Terpopuler

Senin, 24 Oktober 2011

kebon rojo gembiro loka


jalan-jalan kali ini kita membahas tentang kebon rojo gembiro loka. gembiro loka berada di daerah jl kusumanegara tepat di dekat sungai gajah wong. awal didirikan gembiro loka cukup lama sejak sri sultan HB VIII dan diteruskan oleh sri sultan HB IX. dulunya sultan HB VIII merencanakan adanya tempat hiburan yang dinamai kebun rojo. tapi seiring berjalannya waktu kebun rojo berubah nama menjadi kebun raya dan kebun binatang gembiro loka hingga sekarang. banyak koleksi baik flora dan fauna dikoleksi ditempat ini. dengan tiket masuk yang terjangkau pengunjung dapat berkeliling dan menemui satwa-satwa yang lucu. cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. sekarang kebun raya dan kebun binatang gembiro loka bersih dan jauh dari kata kumuh. 

koleksi binatang juga sangat lengkap dari binatang jinak hingga binatang yang masih liar. dan sekarang di kelompok-kelompokan sesuai dengan jenisnya seperti taman reptil dan amphipbi, ikan, kera, burung, harimau, dan lain sebagainya. gajah milik keraton juga dititipkan di gembiro loka. gajah milik keraton biasanya dipakai saat acara kirab gerebeg kraton berlangsung.


klo di bilang luas, gembiro loka ini luas banget, keliling disini juga perlu energi yang extra. walau lelah dapat terobati dengan lucunya fauna2 yang ada disini. yang belum ketempat ini, buruan ke tempat ini. itung2 mengunjungi "saudara lama" pokoknya gak nyesel ke sini.


salam blusukan......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar