Terpopuler

Rabu, 19 Oktober 2011

acara yang lagi heboh dijogja

Luar biasa
Acara pernikahan putri bungsu sri sultan HB X, hajad besar karena sri sultan HB X punya gawe "ngunduh mantu" menjadikan kota jogja tambah semarak dan meriah dalam minggu-minggu ini. acaranya mulai tgl 16 hingga tgl 19 Oktober 2011.  sebagai warga jogja serasa bangga akan budaya luluhur yang pastinya harus dilestarikan. kraton yang dulu beda dengan kraton yang sekarang. kraton dan raja yang sekarang  sudah hidup dinegeri yang modern tanpa meninggalkan adat dan tradisi yang sudah ada di kraton.

banyak yang bilang bahwa putri dan pangeran yang menikah ini cantik dan ganteng. ya itu sebuah ekspeksi dari masyarakat. setiap manusia sudah digariskan berpasangan-pasangan laki-laki dan perempuan. acara pernikahn putri sultan dimulai dari tgl 16 oktober 2011 dimana calon penganin melakukan nyantri. calon pengantin perempuan nyantri dari kraton kilen  ke bangsal sekar kedaton sedangkan calon pengantin laki-laki nyari dari nDalem mangkubemen (dulu rumah dari putra mahkota) ke bangsal kesatrian. tgl 17 oktober 2011 diadakan siraman, tantingan, dan malam widodareni. tgl 18 Oktober 2011 acara puncah dari sebuah pernikahan yaitu dilakukan acara akad nikah, panggih (bertemunya pengantin setelah dipingit), kirab kereta kencana dari kraton hingga kepatihan dan resepsi di bangsal kepatihan. dan terakhir tgl 19 oktober 2011 acara pamitan pengantin yang bertempat di gedong jene (dulu tempat tinggal sri sultan HB IX).

secara keseluruhan acaranya sukses dan patut dibanggakan. Jogja tetap istimewa

acara selanjutnya dalam minggu ini adalah java carnival tgl 22 Oktober 2011dari malioboro hingga alun-alun utara kraton yogyakarta

                                                           acara panggih @kraton wedding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar