Terpopuler

Selasa, 05 Januari 2016

Mangkatnya Raja Pura Paku Alam, Sri Paduka Paku Alam IX

Innalillahi wainna ilaihi roji'un,


Suwargi KGPAA Paku Alam IX


Kabar duka menghampiri keluarga besar Pakualaman Yogyakarta. Sri Paduka Paku Alam IX yang merupakan Wakil Gubernur DIY mangkat pada hari sabtu Tanggal 21 November 2015 sekitar pukul 15.10 WIB dikarenakan sakit. sebelumnya di rawat intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta sejak 16 November 2015 lalu. usia beliau 87 Tahun & meninggalkan 3 orang putra.

Jenazah disemayamkan di Ndalem Ageng

Pada malam harinya, jenazah dibawa ke pura pakualam tempat disemayamkan di Ndalem Ageng Pura Paku Alam sebelum siang harinya di kebumikan di Hastana Giriganda (makam Keluarga raja-raja paku alam) Kulon Progo Yogyakarta.

                                           Upacara adat & doa sebelum dibawa ke Hastana Giri Gondo


Sebelum diberangkatkan di Hastana Giriganda dilakukan upacara adat pelepasan jenazah sesuai dengan adat Kadipaten Paku Alam. Turut Hadir dalam upacara pelepasan jenazah yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta keluarga, Menteri Dalam Negeri yang mewakili presiden Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Bapak  Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MUI Pusat Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, Raja-Raja Nusantara atau yang mewakili, Satuan Kerja Perangkat Daerah DIY & Kabupaten, Masyarakat DIY.

                                                       Menuju tempat peristirahatan terakhir

Warga masyarakat berjubel menghantarkan Suwargi KGPAA Paku Alam IX, ke tempat peristirahatan di Hastana Giriganda. Mereka pun turut berdo'a dan tabur bunga.  

Sungguh KGPAA IX adalah sosok yang dicintai masyarakat

Allahumma firlahu warhamhu wa`afihi wa`fu`anhu” 
“Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu ke atasnya, sejahtera dan maafkanlah dia.” 


 #SurudDalemKGPAAPakuAlamIX
 
Sumber Informasi :
Facebook  : Kadipaten Pakualaman 

*KGPAA : Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar